40 Destinasi dan Tempat Wisata Indonesia yang Paling Menarik dan Hits Saat Ini

40 Pesona Indonesia yang Menjadi Tempat Wisata Paling Menarik di Indonesia yang Tidak Kalah Keren Dengan Wisata Luar Negeri

Wisata Holik - Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan yang menjadi Surga tropis bagi para pelancong di seluruh dunia. Pantai yang dipenuhi dengan Nyiur yang melambai menjadi sapaan hangat bagi para pemburu ombak yang sangat dicintai oleh para surfer di seluruh dunia. Putihnya pasir dan biru-nya laut Mentawai ternyata tidak hanya indah di permukaan saja, Terumbu karang super eksotis yang menjadi rumah bagi puluhan ribu biota laut di Raja Ampat akan membius para pecinta Diving dan Snorkeling dari seluruh dunia.

Itu sebuah keindahan pulau tropis? Jauh di atas pegunungan Sulawesi tumbuh ribuan Kopi Toraja Arabika yang memiliki cita rasa dunia bahkan masuk dalam kategori single origin paling enak di dunia, lalu bermain dengan spesies endemis Orangutan di pedalaman Kalimantan tentu saja tidak akan ada habisnya untuk digali. Suara lantunan musik dari Tifa, gendang khas suku Papua, akan mengalun perlahan mengajak anda menari dengan kearifan lokal tanah Papua. Indonesia memang terkenal sebagai Surga wisata dunia.

tempat wisata Indonesia

A. Kawasan Wisata Sumatera

Segaris Bukit Barisan yang menjadi benteng pulau-pulau Indonesia dari kerasnya Samudra India membuat Pulau-pulau di sekitar barat Sumatera sangat eksotis dengan ombak yang indah, pasir putih dan terumbu karang yang tidak aka nada habisnya untuk dihitung. Belum lagi Kepulauan Mentawai yang masih menyimpan kearifan lokal yang akan membuat waktu setahun di Sumatera tidak akan terasa.

8 tempat wisata di indonesia Danau Toba


1. Pulau Sabang

Sabang, tidak ada tempat yang paling baik memulai berbicara tentang keindahan Indonesia selain tempat yang berada di Pulau Weh, Provinsi Aceh. Pulau yang terletak di ujung utara Pulau Sumatra ini tentu saja memiliki banyak destinasi Wisata, apalagi pesona Wisata Bahari. Seakan-akan tempat ini tidak akan ada habisnya untuk dieksplor.

Pantai Iboih, misalnya. Pantai yang sudah terkenal di kalangan turis lokal dan juga asing, lalu disusul dengan pulau Sumur Tiga, Pulau Rubiah ditambah dengan Air Terjun Pria Laot. Bosan dengan pantai? Di Sabang juga ada sebuah spot Hot-spring dan juga dana Aneuk Laot. Tapi ada yang khas yang tidak akan ditemukan di belahan manapun di Indonesia, yakni Tugu 0 km. Sepulang dari Tugu ini ada tidak hanya meninggalkan jejak berupa Foto, tapi juga mendapatkan Sertifikat bahwa anda pernah berada di daerah paling barat Indonesia.

7 wisata terindah di indonesia pulau weh Aceh

2. Banda Aceh

Bergerak menuju sebelah Tenggara dari Pulau Weh dan Sabang, ada provinsi Aceh. Banda Aceh sebagai Ibu Kota Provinsi Aceh tentu saja memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Sebut saja andalan Banda Aceh yang terkenal dengan sebutan Serambi Mekah pasti memiliki tempat-tempat religious untuk disinggahi, seperti Masjid Baiturrahman yang banyak menyimpak kisah ajaib. Bukan Masjid sembarang, ketika Gelombang Tsunami menrjenang Banda Aceh Desember 2004 silam, Masjid ini ternyata masih berdiri tegak dikelilingi reruntuhan geduung yang terhapus air.

Selain Masjid, ada sebuah Museum yang dirancang oleh bapak Ridwan Kamil yang menjadi simbolis bencana gempa dan tsunami Aceh. Tidak mau berhubungan dengan Wisata, ada Wisata lain seperti makam Sultan Iskandar Muda atau main air di pantai Ulee Lheue dan juga Pantai Lampuuk.

7 wisata terbaik indonesia air laut biru super indah dan manis 7 wisata terbaik indonesia

3.Toba

Keterlaluan kalau Danau Toba saja tidak tahu, karena Danau terluas di Indonesia ini bahkan sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Luas danau yang mencapai 100 kilomoter dengan keliling danau mencapai 30 kilometer. Danau yang terbentuk dari letusan Gunung Toba ribuan tahun yang lalu ternyata ada pulau di tengahnya, Pulau Samosir, bisa jadi pulau di tengah pulau.

Mampir ke pulau Samosir tentu saja bukan hal yang mudah untuk dilewatkan. Karena hamper seluruh sisi pulau Samosir punya sisi yang perlu di eksplorasi. Traveler-pun hanya perlu perjalanan sekitar 2 jam dari Bandara Selangit, jika ditempuh Via Bandara Kuala memakan rute yang lebih jauh.

7 tempat wisata indonesia danau dna pulau samosir toba


4 Kepulauan Nias

Bagi Generasi 90-an tentu saja tau dengan Uang seribu yang sangat khas gambarnya, yakni Lompat Batu Pulau Nias. Pulau Nias ada di Sumatra Utara ternyata menyembunyikan banyak pesona pariwisata yang hits banget. Pulau Nias punya banyak pantai yang tidak aka nada habisnya untuk di kunjungi seperti Pantai Sorake, Pantai Pasir Berbisik, Pantai Lagundri, Pantai Toyolawa.

Tapi Tunggu dulu, kita tidak jauh-jauh ke Pulau Nias hanya untuk menikmati ombak surfing yang indah di pantai-pantai tersebut, di pulau tersebut ada banyak budaya yang khas seperti di Nias Selatan. Disana ada sekitar 6.000 koleksi benda bersejarah yang akan menceritakan kehidupan dan perkembangan budaya masyarakat Nias yang sangat terkenal.

5 wisata kuliner di indonesia lompat batu pulau nias

5 Painan

Sumatra Barat Sepertinya tidak kalah serunya dengan Sumatra Utara, Painan tentu saja memiliki banyak pemandangan indah yang sudah tersaji di kota Kabupaten Pesisir Selatan. Kota Painan bisa dinikmati dari atas bukit Langkisau yang dapat menghadap ke kota dan juga pemandangan Pesisir kota Painan yang sangat mempesona.

Selain bukit Langkisau, ada sebuah jembatan yang sudah berusia 100 tahun yang masih dipergunakan hingga hari. Jembatan tersebut bisa berusia panjang karena terbuat dari akar tanaman hidup yang masih berdiri di masing-masing tepi sungai Bayang. Jauh di tepi pantai ada sebuah teluk yang dikenal dengan nama Mandeh yang memiliki air super jernih sehingga menjadi syurga bagi mereka yang suka Diving dan Snorkeling.

Pantai Painan 5 wisata budaya di indonesia cewek cantik dan manis ini suka sekali manis sekali


6. Kepulauan Mentawai

Bukan Indonesia namanya jika tidak punya pantai yang Indah. Kepulauan Mentawai bahkan sudah menjadi primadona wisata di Sumatra Barat karena keindahan bawah laut yang tidak ada duanya. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Mentawai untuk menikmati wisata Bahari.

Pulau Mentawai memiliki sisi yang langsung berhadapan dengan Samudra India yang tentu saja kaya akan Ombak. Ombak ini menjadi incaran para wisatawan mancanegara untuk melakukan hobi surfing. Para peselancar dunia pun menganggap Pulau Mentawai adalah salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia. Kepulauan Mentawai sebenarnya terdiri dari dari Pulau Sipora, Pulau Siberut, Pulau Pagai Selatan, Pulau Pagai Utara dan beberapa pulau-pulau kecil di sekitarnya.

5 wisata alam di indonesia cewek cantik rayuan pulau kelapa dan manis

7. Kepulauan Anambas

Raja Ampat mungkin menjadi salah satu Spot wisata Bahari Indonesia yang sangat terkenal dengan panorama bawah lautnya, namun di bagian barat Indonesia, ada kepualuan Anambas yang juga tidak kalah cantiknya. Tidak hanya di klaim diri sendiri, tapi CNN Travel juga sudah mengakui kalau Anambas merupakan kepualauan Tropis Asia yang terbaik di Asia Tenggara.

Kepulauan Anambas adalah bagian kepulauan di bawah administrative Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di kawasan Laut China Selatan, merupakan kawasan Strategis antara Malaysia dan Kalimantan. Posisinya yang strategies membuat Pulau ini tidak pernah sunyi pengunjung.

4 wisata di indonesia pulau Anambas indah dan pasir putih

8. Kepulaian Belitung

Sejak di ekspos oleh film inspiratif Andrea Hirata, Laskar Pelangi, Keindahan Kepulauan Belitung langsung saja menjadi sangat terkenal. Bahkan saat ini sudah tidak pernah sunyi dari pengunjung. Pesona wisata air dan pantai Belitung tentu saja tidak bisa terhitung jumlahnya.

Gugusan pulau Belitung memiliki banyak sekali pantai dan pantai karang yang sangat cocok untuk spot Snorkeling dan juga berlayar. Selain itu sebab adanya Laskar Pelangi, semakin banyak hal yang dapat dijadikan tempat wisata terlebih salah satu politisi paling fenomenal di Indonesia Basuki Tjahaya Purnama juga berasal dari Belitung.

3 tempat wisata di indonesia cewek cantik kepaulau dan laut indha manis

9. Bangka

Bosan dengan panasnya Matahari, jauh dipedalaman dan hutang Bangka Belitung, ada Bungan raksa dan paling besar di dunia yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Bunga Bangkai atau Bunga Raflesia Arnoldi tumbuh alami di banyak tempat di kawasan hutan Belitung.

Tapi Belitung tidak hanya sekedar bunga Raflesia, Soal Pantai, Belitung juga pantai yang indah, bahkan ada orang yang mensejajarkan Gold Coast di Australasia. Belum lagi rumah bersejarah dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, Rumah Pengasingan Bung Karno tentu saja akan membuat oleh-oleh foto Instagram yang membludak.

objek wisata di indonesia 33 provinsi pulau bangka bunga bangkai

10. Pulau Pahawan

Daerah yang terletak di sebelah Selatan Sumatera kini sudah menjadi salah satu Destinasi Wisata di Provinsi Lampung. Dengan luas mencapai 1.804 hektar are, Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil memiliki kualitas air laut yang jernih dan juga pasir putih yang sangat bersih.

Jalan-jalan kepulau Pahawang tentu saja bisa menjadi syurga bagi para Diver dan pecinta Snorkeling. Kalu sudah jalan-jalan ke Pahawang, jangan lupa ke Pasir Timbul. Pasir Timbul menghubungankan antara Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil ketika air laut Surut.

destinasi wisata indonesia 2015 pulau pahwang cewek igo diving manis di pulau pahawang

B. Pesona Wisata Jawa

Negeri seribu gunung, Tanah Jawa memang sudah terkenal dengan gunung-gunung api yang menjulang tinggi membuat tanah Jawa sangat Subur. Selain itu negeri para wayang ini juga memiliki banyak pesona wisata yang mungkin tidak akan ditemukan di belahan dunia manapun selain pulau Jawa, seperti Api Biru (blue fire mountain) di Banyuwangi.

wisatawan indonesia 2016 kabut d Gunung Bromo

11. Kepulauan seribu

Mari bergeser ke Sebalah Tenggara dari Pulau Sumatera dan juga di bagian utara dari Ibu Kota Jakarta. Ada gugusan ribuan pulau yang juga diberi nama Kepualauan Seribu. Meskipun masih bagian dari Ibu Kota, Kepulauan Seribu tentu saja sangat jauh dari hiruk pikuk kota Metropolitan dan menjanjikan Panorama Alam yang luar biasa.

Paling tidak, traveling ke Pulau Onrust dan juga ke Pulau Kelor yang bisa menjadi tempat seru-seruan main air dan membangun camping ground di pulau tidak berpenghuni. Bagi anda yang ingin merayakan Bulang Madu ada Pulau Macan dan juga Pulau Pantara yang sudah terkenal sebagai spot Honey Moon paling baik.

wisata bahari indonesia 17 destinasi favorit cewek cantik di kepulauan seribu hijab pakai tank top dna hot pant seksi

12. Tanjung Lesu

Sebelah barat daya dari Kepulauan seribu ada kawasan Tanjung Lesing di Daerah Prvinsi Banteng. Daerah yang sudah jadi Kawasan Ekonomi Khusus bahkan sudah dikembangkan Tanjung Lesung Beach Resosrt yang dibuka untuk umum. Untuk Harga Tiket Masuk ke Resirt dikenakan tariff sebesar 25 ribu rupiah untuk weekdays dan 40 ribu rupiah untuk weekend. Sedangkan orang sudah menyewa tempat di Resort gratis. Tiket masuk gratis untuk Balita.

Lokasinya Tanjung Resort juga terbilang cukup mudah dari Serang. Dari serang terus saja ke Anyar lalu ke Pandeglang. Jalan terus sampai akhirnya tembus ke Labuan. Di Labuang lanjut perjalanan sampai ke Pasir Panimbang lalu sampai ke Tanjung Lesung. Perjalanan ini paling ditempuh sekitar 4 sampai 5 jam dari Ibukota Jakarta.

wisata indonesia yg wajib dikunjungi pakai rok cewek cantik ini berenang n dan diseret oleh arus

13. Cirebon

Kota Udang Cirebon tentu saja tidak akan kehabisan menu makanan bagi mereka yang suka wisata kuliner. Namun tidak hanya mengena iwisata Religi, Cirebon juga terkenal sebagai tempat wisata Cirebon yang terletak sekitar 3 jam dari Ibu Kota Jakarta melalu Tol atau jalur kereta.

Bagi mereka pemburu wisata sejarah, ada Keraton Hanoman dan juga Gua Sanyuragi yang terkenal memiliki kekuatan magis, lalu menengok sejarah penyebaran Syiar Islam di Cirebon melalui makam Sunan Gunung Jati. Kalau anda lapar, bisa mencoba Nasi Jamblang dan juga Empal Gentong.

wisata indonesia yang bagus cewek manis dan wisata indonesia yang bagus


14. Pulau Karimunjawa

Susahnya Indonesia, terlalu banyak wisata Bahari yang sayang untuk dilewatkan. Ada nama Kepulauan Karimunjawa di Jepara yang masih lumayan bersaing jika disandingkan dengan pantai-pantai di kawasan timut Indonesia. Kawasan yang masih kawasan Lindung ini menyuguhkan Sport Snorkeling dan Diving dengan arus yang sangat cocok bagi pemula.

Spot andalan dari Karimunjawa adalah Pulau Menjangan Besar dan Juga Pulau Menjangan Kecil. Tempat ini sudah direkomendasikan oleh banyak orang yang suka mencari Spot Foto, bisa mampir ke Pantai Tanjung Gelam dengan ikon pohon Kelapa Miring yang khas. Aksesnya cukup muda dengan naik Ferry dari Jepara dengan waktu perjalanan 6 jam sedangkan kalau naik Speedboat double mesin hanya membutuhkan waktu 2,5 jam hanya saja jauh lebih mahal tentunya.

wisata alam indonesia yang wajib dikunjungi cantik dan manis di pulau karimun jawa

15. Gunung Bromo

Oke, mungkin Bali sudha terkenal di Dunia, tapi rasanya tanpa Gunung Bromo tentu saja list dsetinasi wisata di Indoensia tidak akan pernah lengkap. Gunung Bromo sudha lama menjadi pusat wisata di Provinsi Jawa Timur, karena banyakya keanekaragaman spot-spot wisata yang di daerah Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bisa jadi Puncak b-29 menjadi salah satu tempat yang paling asyik menikmati matahari terbit, turun kebawah kita akan bertemu dengan gurun pasir Indonesia, yang juga dilengkapi dengan badai pasirnya, jadi bisa merasa di gurun pasir super luas. Bergeser lagi akan ketemu dengan Bukit Teletubies. Lebih serunya lagi kita akan menyusuri semuanya dengan kendaraan Jeep.

tempat wisata indonesia wajib dikunjungi bukit teletubies harga tempat wisata indonesia wajib dikunjungi

16. Magelang

Mari menengok tuanya Dinasti Syalendera dari pahatan-pahatan yang pada dinding batu di Candi Borobudur, candi tertua di Jawa yang masih berdiri hingga abad 21 ini. Candi Borobudur adalah candi Budha yang terbesar di Indonesia. Tidak sebatas itu, Candi tentu saja diremajakan dan dibangun beberapa fasilitas untuk menunjang dunia pariwisata.

Namun bukan Magelang namanya kalau berhenti di Candi Borobudur, disana ada Gereja Ayam yang sedang hits karena film terbaru dari Ada Apa Dengan Cinta 2, ditambah sejuknya Hutan Pinus Kragilan, Gunung Andong yang jadi Camping Ground asik dan bukit Punthuk Setumbu sambil menikmati Nostalgia.

wisata indonesia 2015 cewek manis di phutuk wisata indonesia 2015

17. Pantai-Pantai Selatan di Gunung Kidul

Daerah Yogyakarta memang sudah terkenal dengan Kota Pelajar dan juga Kota Wisata, Mungkin kita kenal dengan nama Malioboro, bahkan dua candi yakni Candi Prambanan dan Candi Borobudur terkenal berada di Yogyakarta, padahal keduanya tidak berada di Jogja, tapi saya tetap sepakat kalau Yogyakarta tempat paling asyik untuk menghabiskan liburan.

Mungkin hamper semua daerah di Yogyakarta memiliki tempat indah untuk Selfie, namun berbicara tentang keindahan alam, Gunung Kidul mungkin syurganya pecinta sinar matahari dan pasir putih. Paling tidak ada sekitar 32 pantai yang indah yang siap dieksplore seperti pantai Kukup, pantai Indrayanti, Pantai Baron dan banyak lagi untuk disebutkan.

wisata indonesia wajib dikunjungi cewek cantik manis hijaber

18. Jember

Jember tidak boleh dipandang sebelah mata, Kabupaten yang ada di daerah Jawa Timur ini memiliki beberapa pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia, yang dikenal dengan nama Pantai Papuma. Seperti ciri khasnya, Pantai yang menghadap Samudra India memiliki pasir putih yang panjang dan batu karang yang eksotis.

Selain dari Pantai Papuma, ada juga Pantai Watu Ulo, yang asyik banget untuk surfing karena pantai-pantai di tempat ini diberkahi dengan pemandangan Sunset dan Sunrise yang indah, kalau beruntung ada kemungkinan kita akan mendapatkan golden Sunrise dan juga golden Sunset.

wisata indonesia video tanjung papuma

19. Banyuwangi

The Sunrise of Java, mungkin jadi julukan yang paling cocok untuk Banyuwangi. Bukan tanpa alasan, hal ini karena di Banyuwangi berada di posisi paling Ujung Jawa Timur sehingga Banywangi menjadi daerah di Jawa yang paling pertama mendapatkan sinar matahari. Tapi kita tidak akan berbicara mengenai Geografi, karena tulisan ini adalah tulisan wisata.

Di Banyuwangi ada sebuah fenomena alam yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, kalaupun ada hanya bisa anda rasakan di Islandia. Fenomena tersebut adalah Blue Fire, atau api biru yang keluar dari batu. Apai ini abadi dan tidak pernah padam, jadi sebagai orang Indonesia sangat sayang jika anda sendiri tidak pernah mengunjungi daerah ini. Tidak suka dengan api, ara taman Nasional Alas Purwo dan Meru Bitiri, lalu ada Sadengan yang dikenal dengan Afrikanya pulau Jawa.

wisata indonesia vs luar negeri cewek cantik dan manis di kawah ijen pakai jilbab

C. Destinasi Wisata di Kalimantan

Kalimantan terkenal dengan kawasan Hutan Hujan Tropis dengan pohon-pohon yang tumbuh menjulang tinggi. Jauh di dalam hutan yang masih alami, ada flora khas yang sudah terancam punah karena perburuan liar. Orangutan, Flora yang hanya ditemukan di pulau Kalimantan, Indonesia tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi Pulau seribu sungai ini.

7 wisata indonesia mirip luar negeri sunagi di pulau kalimantan 7 wisata indonesia mirip luar negeri


20. Singkawan

Mau melihat sesuatu yang berbau Mistis, Singkawan mungkin tempat yang fun untuk menikmatinya. Di daerah ini kita seolah melihat sisi lain dari Indonesia, ada atraksi Pawai Patung yang berlangsung selama 15 hari setelah perayaan Imlek di pasar tengah yang tidak akan ditemukan di tempat lain selain di Singkawan.

Sebuah pagelaran Pawai Tutang di Singkawan adalah objek wisata budaya yang paling diincar oleh para eduwisata di Indonesia. Pasalnya, pawai ini menunjukkan sejumlah Atraksi yang melibatkan banyak benda Tajam. Para Peserta pawai adalah orang-orang sakti Mandraguna yang sudah kebal senjata tajam, konon tujuan dari pawai ini adalah untuk mengusir sial.

cewek amoy pakai celanan ketat di singkawan  tempat wisata indonesia untuk backpacker

21. Tanjung Puting

Menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kalimantan tengah, andalan utama dari Tanjung Puting adalah Fauna endemik hutan Hujan Tropis Kalimantan yakni Orangutan. Tanjung Puting merupakan hutan konservasi dengan luas mencapai 415.040 Hekater, di tengah-tengah hutan ada sebuah kawasan konservasi orangutan yang terbuka untuk umum yang dikenal dengan nama Camp Laeakey.

Selain Camp Laeakey ada juga Camp Pondok Tangguy. Pondok Tangguy menunjukkan kebiasaan hidup orangutan mulai dari kecil hingga beranjak dewasa. Wisata di Tanjung Putting bisa jadi menjadi wisata paling menarik dan bernilai Edukatif yang sayang untuk dilewatkan.

tempat wisata indonesia untuk bulan madu berbulu lebat rang utag Indonesia

22. Kepualauan Derawan

Melangkah jauh kea rah timur Kalimantan ada Berau. Kabupaten Berau sedikit beredekatan dengan Kalimantan Utara, namun secara Administratif, Berau masih dalam wilayah Kalimantan Timur. Akses untuk menujuk Berau dapat ditempuh dengan perahut Boat baik darti Tanjung Batu ataupun dari Tarakan.

Derawan adalah gugusan Pulau yang memiliki 4 pesona wisata yang tidak kalah menariknya dengan wisata pulau-pulau sebelumnya. Sebut saja Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Sangalaki dan Pulau Derawan sendiri. Dari keempat pulau tersebut hanya Pulau Derawan dan Pulau Maratua yang berpenghuni, sisanya masih alami. Bisa dibayangkan betapa perawan-nya pulau-pulau tersebut. Pulau ini dijadikan sebagai tempat penangkaran Penyu dan yang paling unik adalah ubur-ubur di danau Pulau Maratua.

wisata utama indonesia pulau derawan

D. Nusa Tenggara

Jejeran pulau-pulau kecil di kawasan Tenggara Nusantara menyimpan surga wisata tropis yang indah dan mempesona. Belum lagi isolasi alami pulau Komodo yang menjadi habitat naga terbesar yang masih hidup di dunia, yakni Dragon Komodo. Bilai Komod terlalu buas ada juga pantai yang unik berwarna pink di Pink Beach, Kaki anda tidak akan punya cukup langkah untuk mengeskplor pesona wisata di pulau dimana Sila ke Lima dari dasar negeri ini tercipta.

wisata indonesia unik pulau komodo awam

23. Mandalika

Pertama adalah Nusa Tenggara Barat yang berdekatan dengan Bali, ada deretan pulau-pulau indah dari Lombok, seperti Mandalika, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta Lombok, Tanjung Aan dan Gerupuk. Deretan nama Pantai itu memang sedikit asing, namun keterasingan itulah yang membuat pantai-pantai Lombok sangat layak untuk dipromosikan ke turis mancanegara.

Mandalika sendiri adalah sebuah hikayat rakyat yang bernama Putri Mandalika, putri yang rela mengorbankan dirinya agar pertumpahan darah dapat dicegah menjadi panutan bagi masyarakat Lombok. Untuk mengenang sang Putri, setiap tahun ada festival Bau Nyale yang syarat makna dilakukan di Pantai Seger. Sebagai pelengkap, mari berburu Cacing yang dipercaya sebagai penjelmaan sang putri.

wisata indonesia terkenal di pantai dan pulau Mandalika NTT

24. Pulau Ende

NTT lagi-lagi kembali Hit sebagai tempat dengan sejuta destinasi wisata Indonesia yang Hits. Sebut saja Ende, sebagai pulau yang menjadi tempat bapak Pendiri bangsa ini diasingkan oleh penjajah Belanda. Napaktilas Bung Karno di pulau Ende masih terlihat jelas di Pulau Ende.

Daerah tempat pengasingan Bung Karno kemudian di jadikan sebagai Monumen dengan nama Monumen Renungan Bung Karno, Sebagaimana cerita mengenai Marhaen salah satu petani miskin di pengasingan yang ditemui Bung Karno, akhirnya lahir Marhaenisme yang dengan tujuan mensejahterakan rakyat kecil dan lahirlah Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Hanya saja Ende tidak sebatas sejarah saja, Wisata di Pulau Ende ada danau ajaib dengan tiga warna, yang dikenal dengan nama Danau Kelimutu. Danau yang pernah mejeng di gambar uang pecahan 5.000 rupiah Indonesia ini juga sudah menjadi ikon pariwisata Internasional dari Indonesia Raya.

 wisata indonesia yg mendunia danu unik tiga warna

25. Pulau Komodo

Naga itu bukan mahluk mitos bagi orang-orang NTT. Hewan purba yang dikenal dengan nama Dragon Komodo adalah hewan purba yang ukuran ribuan kali lipat dari kadal kecil yang sering muncul di halaman Rumah. Hewan primitive yang juga berburu dengan cara Primitif ini masih hidup dan bertahan dari bencana Meteor yang menghantam Bumi jutaan tahun lalu.

Dragon Komodo masih bertahan hidup akibat isolasi alam yang terjadi di Pulau Komodo, namun saat ini pemerintah sudah membangun saran dan prasarana baik bagi para wisatawan untuk menikmati pulau Komodo atau juga para pelajar yang tertarik meneliti ribuan jenis Bakteri yang ada dalam air Liur sang Naga. Lelah dan letih meneliti Komodo, sisa bawa papan Selancar, mari berselancar di Pulau Padar yang langsung menantang Samudra Pacific. Daerah ini juga ada Pantai Pink, yah Pink, karena warnanya merah hati semerah hatiku kepadamu.

wisata indonesia pulau komodo hewan melata paling besar di dunia


26. Wae Rebo

Mari menyatu bersama Harmoni Alam dimana kalimat sederhana ini snagat sulit didapatkan oleh orang-orang yang hidup diperkoataan. Wae Rebo adalah pedalaman Flores yang akan memberikan banyak pelajaran mengenai kehidupan, namun kalau tidak terlalu tertarik dengan ilmu Antropologi, para maniak selfie juga masih bis amengambil gambar dari setiap sudut Wae Rebo yang Fotogenik.
Pastikan jangan keluar ke Hotel setelah Sunrise atau Golden Sunrise akan lewat begitu saja. Sang fajar keemasan akan mewarnai daratan dari Wae Rebo tidak layak untuk dilewatkan, ditambah kearifan lokal yang tidak ada duanya.

wisata indonesia adalah di bagian timur paling indah dan seger

27. Alor

Mungkin Alor masih sulit untuk dijangkau oleh para wisatawan, namun bukan berarti tidak ada destinasi wisata di sana, Justru Alor memiliki pesona yang banyak orang tidak dapatkan. Untuk kesana kita bisa berkunjung tidak melalui kapal-kapal wisata melainkan berbaur dengan masyarakat Alor yang arif di atas transportasi lokal.

Pantai di pulau Alor siap memberikan pemandangan air laut bening yang bersih dan segar seperti Pantai Mulut Kumbang, Pantai Bakel atau Pantai Ling’al. Sebuah rahasia umum kalau laut-laut di Alor kaya akan lumba-lumba dan paus raksasa seperti Mola-mola yang sangat lanka. Alor tidak selamanya Pantai dan ombak, dataran Alor dipenuhi dengan padang rumput (meadow) yang khas.

wisata indonesia alam wisata NTT

E. Sulawesi

Selamat datang di negeri para Raja yang tidak pernah lelah berjuang melawan penjajah Belanda yang datang. Sisanya perjuangan bisa ditemkan di banyak tempat seperti di Benteng Rotterdam, Makassar atau Benteng Kerajaan Buton yang menjadi saksi para pejuang Nusantara melakukan perlawanan.

Pulau endemic Anoa, kerbau hutan ini hidup di hutan-hutan Sulawesi, ditemani dengan kus-kus si mata bola. Mungkin Hutan Tropis Sulawesi terlalu dingin, ada jutaan pohon kopi dengan berbagai Varian Kopi Arabika khas Toraja yang sudah mendunia bisa disajikan di banyak tempat di Sulawesi. Masih kurang hangat, mari menikmati wisata bahari Bunaken yang sangat kaya dengan terumbu karang atau Takabonerate yang ada di sebelah selatan pulau Sulawesi Selatan. Wakatobi juga tidak mau kalah masalah Terumbu Karang, bahkan semuanya tentang Terumbu Karang, hanya di Sulawesi.

wisata indonesia anti mainstream tana toraja rumah besar

28. Kepulauan Talaud

Mari mulai dari sebelah Utara Sulawesi Selatan, ada Pulau Intata yang menjadi bagian dari gugusan kepulauan Talaud. Pulau ini adalah pulau yang berada paling utara dari Indonesia, dan tidak berpenghuni. Jangan sedih setiap tahuan ada festival Mane’e di pulau Intata yang sangat unik, dimana orang-orang akan berkumpul dan memancing ikan tidak dengan kail tapi dengan Janur. Iya Janur kuning dari daun kelapa.

Bayangkan saja sebuah pulau tidak berpenghuni dengan pasir putih dan laut berwarna biru, bersih dan suci dari sampah. Menginjakkan kaki di hangatnya pasir pantai Intata akan memberikan kesan Back to Nature yang real, jadi sisihkan waktu dan uang sedikit untuk menikmati Pesona Wisata Manado di Intata.

wisata alam indonesia yang mendunia cara menangkap ikan dengan mudah dengan daun kelapa

29. Tomohon

Masih dengan Manado, kota seribu Bidadari, yang terkenal dengan wanita berkulit putih dan cantik ini juga dijuluk Kota BUnga. Bahkan di Tomohon ada festival Bunga Internasional yang sangat bergensi. Negara-negara seperi Jepang, Amerika Serikat dan Filipina juga ikut, hal yang paling gila adalah Korea Utara yang juga sama semangatnya mengikuti kegiatan ini.

Pernah dengar dengan semua yang berkaki empat di Manado adalah makanan? Kecuali Meja tentunya, di Tomohon ada sebuah pasar yang menjual segala macam bintang aneh yang hanya ditemukan di kebun binatang sebagai hewan pajangan, di Tomohon semuanya dijual kiloan sebagai bahan makanan, mula dari tikus hutan, kucing, anjing bahkan ular piton pun tidak akan lewat begitu saja dari Tomohon.

wisata indonesia bagian timur foto kebun bungan tomohon surga tersembunyi di Sulawesi

30. Pulau Wakatobi

Pasir putih dan karang yang indah dengan sejuta jenis mahluk hidup di dalamnya sepertinya sudah menjadi primadona pariwisata Indonesia, namun ada yang lebih dari pulau Wakatobi. Jika beruntung dan datang di musim yang tepat, di Wakatobi terkadang ada banyak Lumba-lumba liar yang sudah jinak dan bisa diajak bermain oleh para wisatawan.

Pulau dengan ribuan pohon Kelapa ini sangat indah dan mempesona, laut karang dan bening bisa menjadi alternative spot Snorkeling dan Diving bagai mereka yang masih berada dalam kategori Beginner Diver. Namun jangan salah arus lemah ternyata menyimpan banyak keindahan alam yang bahkan Diver tingkat mahir pun masih gila berkunjung ke Wakatobi.

 wisata indonesia bahasa inggris foto cumi-cumi di laut bebas asli dan nyata

31. Sambori

Mari turun selangkah ke Sulawesi bagian Tengah. Laut Sulawesi Tengah juga sangat indah dan bersih. Ketatnya hukum dan nilai-nilai yang berlaku di Masyarakat Sulawesi Tengah berhasil menjaga lingkungan dan juga laut yang telah sejak dulu menjadi sumber kehidupan utama dari manusia.

Deretan pulau dalam teluk Tomini di Sulawesi Tengah menjadi perairan jernih yang tidak akan kalah serunya dengan bukit karang di kepulauan raja Ampat Papua. Sambori berada di Kabupaten Marowali yang akan menawarkan pesona wisata alam Bahari yang sangat Khas di Indonesia, berwarna putih, Beiru, jernih dan luar biasa tentunya.

wisata indonesia balisiapa yang paling bisa danlihat cewek pakai bikini pamer paha mulus indah

32. Kepulauan Buton

Buton menjadi salah satu destinasi wisata Sejarah yang tidak aka nada habisnya untuk dibahas. Bahkan sejak zaman dahulu kesultanan Buton terkenal dengan syiar Islam di wilayah Sulawesi Tenggara. Belum lagi perjuangan gigih para pendahulu yang masih dapat terlihat dari benteng Kesultanan Buton yang masih berdiri hingga hari. Beberapa pucuk meriam masih dapat ditemukan di reruntuhan Benteng yang menjadi saksi perlawanan Rakyat Belanda terhadap Belanda.

wisata indonesia yang bagus air laut biru indah pemandangan

33. Kepulauan Takabonerate

Mari bergeser ke arah Timur atau bagian selatan dari Sulawesi Selatan, ada taman Laut Takabonerate Island. Gugusan pulau berpasir putih dan indah sangat menarik untuk diselami. Jika cukup lincah bergerak di air, di wilayah perairan Takabonerate ada banyak Lobster laut yang siap ditangkap untuk dipanggang.

Siapkan saja perlengkapan Diving dan satu trek Tabung Oksigen yang tetap tidak akan cukup jika habiskan untuk mengeskplor kekayaan bawa laut pulau Takabonerate, di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

wisata indonesia yang murah cewek hijab berenang menyelam

34. Tana Toraja

Jangan pernah menolak undangan ke Tana Toraja, Daerah yang berada di atas pegunungan Sulawesi Selatan ini memiliki masyarakat yang super ramah terhadap pendatang bahkan jauh sebelum dunia Pariwisata Toraja dikenal. Belum lagi kekentalan budaya dan adat asli suku Toraja masih dijaga dan dipraktikkan hamper disetiap sendi masyarakat Toraja, tentu saja menjadi perjalanan Antropologi yang menarik.

Menengok ke gunung Karts yang berlubang menjadi pemandangan umum di Tana Toraja, karena mereka menguburkan jazad orang tua mereka di atas batu yang dikenal dengan kuburan gantung. Ada Kete Kesu yang akan selalu menarik untuk dipelajari, atau menikmati secangkir Kopi Kelas dunia dari kebun-kebun kopi Toraja Sapan yang sangat pas mantap.

wisatawan indonesia bebas visa ke jepang cewek manis kulit tana toraja

F. Halmahera dan Kepulauan Maluku

Mari menikmati sejuta tabuhan gendang tradisional di setiap pantai di pulau-pulau di daerah Halmahera dan juga Kepulauan Maluku yang khas. Pukulan yang berirama indah membuat banyak senam nasioanl berasal dari tempat ini yang menunjukkan kearifan lokal bangsa Indonesia.

Namun bukan Indonesia namanya, jika tidak punya sejuta pesona wisata bahari dan wisata sejarah. Jauh di atas bukit pulau Banda ada benteng yang juga menjadi tempat pengasingan Bung Karno, lalu pulau Ternate dan Tidore yang indah menawan juga pernah menghiasi uang pecahan seribu rupiah.

wisata indonesia top perahu melayan magis pantai terumbu karang indah

35. Pulau Morotai

Pantai pasir putih super panjang, indah dikelilingi laut berwarna biru jernih terhampar sepanjang mata, belum cukup mewakili keindahan pulau Morotai. Selain Morotai, di sekitar Morotai adalah pulau Dodola besar dan Dodola Kecil yang sama-sama membingungkan keindahan.

Diving dan Snorkeling tentu saja akan selalu menyenangkan di tempat ini. Lalu ada pulau Zum-Zum dan Pulau Kolorai yang saya yakin akan menyita banyak waktu liburan anda. Tidak cukup dengan terumbu karang? Ada bangkai kapal perang Amerika dari Perang Dunia II yang sudah menjadi rumah bagi ikan-ikan di sekitar pulau.

wisata indonesia terbaik di dunia wisata indonesia tengah pulau indah pasir putih

36. Kepulauan Ternate

Titik Balik Wisata Ternate ternyata terjadi pada saat momen Gerhana Matahari Total yang konon hanya terjadi setiap 11 tahun sekali, ternyata melalui Ternate. Dampaknya ternyata bukan di masalah Gerhana, ada banyak wisatawan yang datang mengunjungi Gerhana Matahari Total ternyata menemui banyak spot wisata yang tidak hanay bisa dinikmati sebelas tahun sekali.

Sebut saja Keraton Kesultanan Sultan yang masih berdiri hingga hari ini. Lalu wisata panta Falajawa yang eksotis sampai ke Pantai Sulamadaha yang airnya sebening kaca, dari beberapa sudut bahkan membuat perahu seolah-olah melayang. Tidka suka yang asing tapi mau main air, tenang ada Danau Tolire yang membius wisatawan dengan legenda kisah kutukan cinta yang terlarang.

wisata indonesia terbaru cewek naik langit dan eropa paling indah


G. Pupua

Jauh di pedalaman Papua ada pendudukan Asli Suku-suku Papu yang menyimpan sejuta budaya yang sangat menarik untuk dipelajari. Belum lagi gunung-gunung tinggi menjulang yang tertutup Salju Abadi di puncak Jaya Wijaya dengan ketinggian 4.880 mdpl. Mungkin ini menjadi satu-satunya titik di Indonesia yang memiliki salju.

wisata sejarah di indonesia di papua lembah baliyem

37. Raja Ampat

Mari bergeser arah Timur Indonesia, di Papua ada sebuah Spot Diving yang diklaim oleh banyak pihak sebagai tempat Diving yang paling kaya akan biota laut nomor 1 di dunia, tidak hanya di Indonesia. Raja Ampat berada di kawasan bagian atas pulau kepala Burung tanah Papua.

Setelah Wayag memperoleh Popularitas sebagai spot diving paling menarik di dunia kini giliran Pianemu yang juga sama menggodanya. Berenang di Papua ada kemungkinan kita akan ditemani dengan Hiu Karpat dan Manta yang sangat menawan. Sampai hari ini belum semua laut Raja Ampat yang berhasil di eksplore dan sepertinya akan terus menerus memberikan kejutan ke seluruh dunia.

wisata rahasia indonesia wisata alam indonesia raja ampat terumbu karang dan ikan pari

38. Danau Sentani

Danau raksasa Sentani yang berada di pegunungan Papua telah menopang kehidupan social dari suku-suku yang mendiami Papua. Bahkan di tengah Danau ada beberapa pulau-pulau yang sudah didiami oleh – suku-suku Papua. Bisa jadi Sentani menjadi tempat yang paling baik mempelajari pola hidup suku-suku di Papua.

Di Sentani  ada Festival Tahunan Danau Sentani yang akan selalu meriah dengan arak-arakan dan pawai perahu serta aneka sajian kuliner dengan bahan utama Papeda yang unik dank has di Papua. Selain itu desa-desa sekitar menyediakan oleh-oleh berupa Handicraft khas Papua yang terbuat dari kulit dan tulang hewan asli.

wisata religi indonesia wisata romantis indonesia perahu jaring ikan di wamena danau sentani

39. Wamena

Wamena itu bisa diartikan secara harfiah adalah Babi Hutan. Ada cerita lucu mengapa ibukota kabupaten Jayawijaya ini diberi nama Wamena, Konon dahulu penjajah Belanda yang pertama kali datang ketempat ini bertanya kepada penduduk lokal nama tempat ini dalam bahasa Melayu, namun pada saat bertanya ada seekor babi hutan yang lewat, penduduk asli yang salah mengira pertanyaan itu lantas dikira tertuju kepada nama hewan bertanduk dengan lari kencang, maka dijawablah Wamena.

Puncak Jayawijaya juga membentuk kebudayaannya sendiri, terutama para suku yang mendiami lembah Baliem. Festival bakar batu ala Lembah Baliem adalah proses memanggang melalui batu panas yang terlebih dahulu di bakar, oleh karena itu diberi nama upacara bakar batu. Selain itu lantunan Tifa (alat music tradisional Papua) dan tarian perang Wamena tidak kalah serunya untuk dinikmati.

wisata indonesia rasa luar negeri wisata indonesia ramah anak lembah baliem bakar batu


40. Puncak Carstenz

Akhirnya berhujung pada daftar terakhir tempat paling hits Indonesia untuk dijadikan tempat wisata tiba. Di ketinggian 4.884 mdeter di atas permukaan laut, puncak Jaya Wijaya atau Puncak Cartenz menyimpan seribu rahasia yang tertutup rapat oleh Salju Abadi.

objek wisata indonesia dalam bahasa inggris wisata indonesia pantai wisata indonesia ppt wisata indonesia pdf wisata indonesia paling keren wisata indonesia populer wisata indonesia paling terkenal wisata indonesia paling menarik wisata indonesia paling terkenal di dunia pt bumi wisata indonesia pt kemilau indonesia wisata pt wukuf wisata indonesia pt anggrek wisata indonesia pt portal wisata indonesia


Para hiking professional Indonesia akan diuji kemampuan melalui gunung yang paling uslit di daki ini. Para petualang sejati akan memulai perjalanan dari Desa Ugimba dan akan membutuhkan waktu 7 hari sebelum dapat menapakkan kaki di puncak Jaya Wijaya, ada jalur yang mudah yakni jalur tambang PT Freeport Indonesia, hanya saja tidak cocok untuk proses aklimatisasi tubuh pendaki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel