Lokasi Wisata Camping Ground Unik di Area Bantul

Lokasi Camping Ground Unik di Area Bantul

Wisata Holik. Bantul bisa jadi salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki pesona wisata yang luar biasa namun kali ini saya tidak ingin membahas mengenai tempat wisata yah wah. MAri kita sejenak melepaskan kepenatan dengan acara camping ceria di daerah Bantul untuk menikmati suasana alam terbuka di malam hari. Dimana sajakah area camping yang menarik di daerah bantul? 

1. Camping di Gua Cemoro

Pantai Gua Cemoro memang sudah lama terkenal sebagai salah satu lokasi wisata yang menarik di kabupaten Bantul. Pantai Gua Cemoro terletak berdekatan dengan pantai Kawaru yakni di dusun Kawaru, Kecamaan Srandakan. Pantai Gua Cemorog kurang lebih terletak sekitar 29 km di sebelah barat laut Jogjakarta. Diberi nama Gua Cemoro karena pada pantai ada banyk pohon Cemara Udang yang tumbuh disekitar pantai.

Lokasi Wisata Camping Ground di Bantul


Pada daerah Pantai Gua Cemoro ada tanah di bawah pepohonan cemara yang cukup lapang dan sering dijadikan sebagai lokasi camping, namun belum ramai oleh para pelancong. Hal ini karena tidak ada promosi mengenai lokasi camping gorund di daerah Gua Cemoro jadi terkadang lokasi camping ground hanya di isi oleh kegiatan camping dari kampus. Anda tidak perlu khawatir mengenai fasilitas jika ingin mandi dan buang air karena tidak jauh dari lokasi camping ground terdapat beberapa fasilitas umum seperti WC dan Musholla.

2. Lokasi Camping Ground di Pantai Parangkusumo

Pantai Parang Kusumo cenderung lebih sepi dibandingkan dengan pantai parangtritis dan ditumbuhi banyak tanaman sejenis pandang. Pantai terletak disebalah selatan kota Jogja dan mudah dikases karena berada di sebelah selatan Jalan Malioboro. Pantai parang kusumo dan Gumuk Pasir juga cocok dijadikan area camping ground dengan teman Padang Pasri yang agak luas dan jarang ditemukan di Indonesia. 

Lokasi Wisata Camping Ground di Bantul pantai parangkusumo


Malam di pantai Parangkusumo sangat keren dengan jutaan bintang di angkasa karena masih sangat kurang orang yang menggunakan Lampu sehingga langit pada malam hari akan indah bertabur bintang. Hanya bagi anda yang ingin camping di daerah ini harus tetap menjaga sopan santun karena Pantai ini sangat erat dengan legenda Nyi Roro Kidul jadi yah Stay calm and Keep Clean. Oh iya satu lagi, percaya atau tidak, disarankan untuk tidak menggunakan Pakaian Hijau di daerah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel