Pantai-Pantai Indah yang Terkenal Sebagai Tempat Wisata di Sekitar Makassar dan Sulawesi Selatan

Menelusuri Tempat Wisata Pantai Terindah di Sulawesi Selatan

Wisata Holik Wisata pantai tidak pernah ada habisnya untuk terus digali keindahannya. Sebagai salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang, Sulawesi Selatan memiliki pesona wisata pantai terindah yang masih tersembunyi pesonanya. Pada artikel ini tim wisata Indonesia mencoba untuk berbagi pengalaman mengenai pantai yang wajib anda kunjungi di Sulawesi Selatan.

Daftar Pesona Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Selatan

1. Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan landmark kota Makassar yang menjadi tempat favorit warga Makassar untuk menghabiskan waktu sore menjelang senja di Anjungan Pantai Losari. Hal ini dikarenakan anjungan pantai Losari termasuk tempat terindah untuk menikmati matahari terbenam. Pengunjung sengaja datang pada sore hari hanya untuk menyaksikan matahari kembali ke peraduan.

Di emperan toko di depan pantai Losari terdapat banyak penjajah makanan khas Makassar seperti Pisang Epe'. Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat menunggu Matahari terbenam di anjungan Pantai Losari karena kuliner khas Makassar akan berkumpul di tempat wisata ini. Pantai Losari terletak di Jalan Ujung Pandang sekitar 3 km dari pusat Kota Makassar. Di dekat pantai Losari juga terdapat Benteng Rotterdam yang sebaiknya anda kunjungi jika berkunjung ke tempat ini.

pantai wisata makassar anjungan pantai losari makassar Wisata Indoesia

2. Tanjung Bira 

Sulawesi Selatan adalah salah satu pulau yang memiliki garis pantai yang indah, salah satunya adalah pantai yang terletak di Bulukumba yakni Tanjung Bira. Pantai ini sudah sejak lama menjadi destinasi wisata baik turis lokal dan juga turis mancanegara. Berlokasi sekitar 200 m dari ibu kota Makassar, Tanjung bira tentu saja tidak pernah sunyi pengunjung.

Tanjung bira menjadi salah satu negara yang memiliki garis pantai yang panjang dan berwarna putih. Selain dari pasir putih, sinar matahari yang cerah, Tanjung Bira juga memiliki tempat penakaran Penyu. Hebatnya para pengunjung bisa berkunjung ke penangkaran penyu ini bisa nyemplung dan ikut berenang dengan penyu berukuran raksasa.

pantai ujung makassar pantai makassar indah dan manis

3. Pantai Bara

Berdekatan dengan Tanjung Bira, ada sebuah lokasi wisatawan lain yang dikenal dengan nama Pantai Bara. Lokasi yang berdekatan membuat pantai ini diberi nama yang identik oleh warga, hanya populratias dari pantai Bara belum seterkenal dengan Tanjung Bira.

Pantai Bara memiliki karakter air laut tenang, dengan warna air laut biru yang indah sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat merefresh pikiran. Pasir di pantai ini juga berwarna putih dan bersih. Hanya saja tidak disarankan untuk ke pantai terlalu larut karena masih alami sehingga banyak babi hutan yang lalu lalang.

makassar to pantai bira indah harga tiket murah dan tidak mahal

4. Pantai Mattirotasi

Pantai Mattirotasi adalah pantai dengan garis pantai terpanjang di Sulawesi Selatan. Letaknya berada di sepanjang jalan Mattirotasi, Barru sampai Pare-pare. Pantai ini memiliki banyak titik-titik wisata yang ditandai dengan bangunan dan fasilitas wisata seperti Gazebo, bangku taman dan bahkan lintasan Jogging. Selain itu ada beberapa titik yang diberi batu adesit berukuran besar yang mencegah abrasi pantai.

Pantai Mattirotasi akan ramai oleh kunjungan orang-orang pada hari minggu. Banyak dari mereka yang hanya sekedar bersantai dan olahraga. Para pengunjung biasanya kebanyakan warga dari pare-pare karena lebih dekat dengan ibu kota pare-pare dibandingkan dengan Barru, namun tidak jarang pengunjung dari berbagai daerah atau mereka yang sekedar singgah ketika lewat jalan poros Mattirotasi.

pantai terapung makassar wisata indonesia paling indah

5. Pantai Baloiya

Pantai Baloiya mungkin jadi belum terkenal, namun kalau anda pernah ke pantai ini, tentu saja akan sepakat jika Pantai ini pantas mendapatkan julukan Tanah Lot Bali. Pantai berada di Taman Nasional Takabonerate yang terkenal masih asri dan jarang dikunjungi.

Hal yang paling menarik dari pantai Baloiya adalah sebuah bukit karang yang tidak jauh dari pantai yang terlihat seperti tanah lot di Bali. Untuk mengunjungi pantai ini anda hanya perlu bergerak menuju Kecamatan Bontosikuyu yang berada sekitar 10 kilometer dari Kota Benteng, Selayar.

Pantai Baloiya tempat wisata pantai makassar reklamasi pantai makassar 2016 pantai seruni makassar selayar indah dan seksi cewek manis pamer paha mulus indah

6. Pantai Pa'badilang

Satu lagi persembahan to’ hale, julukan bagi orang-orang Selayar yang tidak akan ada ruginya untuk dikunjungi. Pantai Padabilang bisa dikatakan sebagai salah satu surge bagi para pemburu sinar matahari yang cerah dan pasir putih.

Pantai Pabadilang berada di Jusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya, Kecataman Bontomatene, Selayar. Lokasi terbilang cukup dekat karena hanya berkisar 5 kilomoter dari Pelabuhan Pamatat dan 45 km dari Kota Benteng Selayar. Secara etimologi, Pantai ini adalah tempat menembak, atau medan perang.

7. Pantai Ujung Batu


Pantai dengan karakter pasir putih yang dipenuhi dengan perahu nelayan yang penuh warna-warni adalah salah satu pantai yang indah di Sulawesi Selatan. Kawasan wisata pantai yang juga menunjukkan kearifan lokal pada saat nelayan melaut masih sangat kental dengan suasana Gotong royong yang mungkin sudah sangat jarang ditemukan di perkotaan.

8. Pantai Marina

Pantai Marina adalah salah satu pesona wisata pantai yang masih baru di kabupaten Bantaeng. Kabupaten yang melakukan pembangunan Infrastruktur juga membangun sebuah pantai yang terintegrasi dengan kawasan wisata. Pesona unggulan pantai ini adalah menikmati matahari terbenam yang tidak kalah menarik dengan Pantai Losari.

Pantai ini berubah menjadi pusat rekreasi warga Bantaeng setiap sore hari bahkan di hari kerja. Sebelum pulang ke rumah mereka menyempatkan diri untuk duduk menikmati senja di pantai yang memiliki garis pantai yang panjang. Akses menuju Pantai ada di sekitar jalan poros Makassar Bulukumba dan tidak dipungut biaya alias gratis.

pantai tanjung makassar marina wisata indonesia cantik dan manis

9. Pantai Apparalang

Ingin menikmati suasana pantai dengan suasana tebing karts yang tinggi dengan pasir dan laut berwarna biru. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Gunung Kidul, Apparalang adalah salah satu pantai dengan pesona tebing karts yang sangat sayang untuk dilewatkan.

hotel pantai gapura makassar sulawesi indonesia apparalang tanjung bira BUlukumba wisata indonesia

10. Pantai Sampulungan

Ingin menikmati wisata pantai terintegrasi oleh wisata modern seperti kolam renang, banana boat dan penginapan dalam satu tempat wisata. Pantai Salumpungan telah dikelolah secara profesional sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga, salah satu program andalanya adalah kawasan wisata yang terintegrasi dan tidak monoton terhadap pantai saja.

pantai di sekitar makassar manis indah dan manis uska hijab jilbab makassar di galesong idnah main air basah

Nah itu dia destinasi dan tempat-tempat wisata pantai yang ada di sekitar Makassar dan Sulawesi Selatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel