Wisata Air Terjun tercantik Di Indonesia

Wisata Air Terjun tercantik Di Indonesia


Wisata Indonesia. Sebagai negara dengan iklim tropis yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan air bahkan sampai di gunung yang tinggi pun air tetap dapat ditemui. Salah satu panorama yang sering muncul yang dijadikan sebagai tempat wisata adalah air terjun. Indonesia sangat terkenal dengan air terjunnya. Nah berikut ulasan Wisata Indonesia mengenai beberapa air terjun yang terindah di Indonesia.

Air Terjun Dua Warna - Sumatera Utara
Jangan salah, Sumatera Utara tidak hanya terkenal dengan wisata alam Danau Toba yang pernah mengisi lembaran uang pecahan 5000 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berjalan di Deliserdang, kecamatan Sibolangit anda akan menemukan sebuah air terjun yang sangat mempesona. Air Terjun dua warna. Berdasarkan namanya saja sudah dapat dibayangkan bahwa air terjun ini memiliki dua warna. Letaknya yang ada di tengah alam akan menambah sejuknya suasana disana. Saya khawatir anda akan kehabisan waktu anda hanya untuk memandangi pesona wisata alam Air terjun dua warna ini, akan tetapi anda harus menyiapkan fisik anda, karena rute wisata ke air terjun perlu sedikit perjuangan.

Wisata Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Madakaripura-Jawa Timur
Jawa Timur, Negeri seribu satu wisata alam ini juga memiliki wisata air terjun yang masuk dalam kategori air terjun tercantik di Indonesia. Air terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun di Jawa timur yang terletak di Probolinggo tepatnya di kecamatan Lumajang desa Sapeh. Air terjun ini juga menyimpan legenda maha patih terkenal Gadjah Mada. Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini menjadi air terjun tertinggi di Indonesia konon pernah dijadikan oleh Patih Gadjah Mada sebagai tempat bersemedi dan menuntut ilmu.
air terjun legenda gadjah mada di jawa timur

Air Terjun Sri Gethuk-Yogyakarta
Air terjun cantik berikutnya berada di daerah Istimewa Yogyakarta, Negeri keraton ini juga memiliki wisata alam yang tersembunyi berupa air terjun Sri Getuk. Air terjun ini terletak di wilayah daerah Gunung Kidul bagian selatan dari daerah Yogyakarta. Air Terjun tersembunyi di lembah Getuk yang juga terletak disamping sungai Oyo yang jernih. Uniknya air terjun ini terdiri dari dua bagian yakni bagian atas yang merupakan sumber air utama dari bebatuan Karts dan yang bagian kedua tempat wisatawan bermain air. Kunjungan anda di kota Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa mengunjungi air terjun yang satu ini.
Wisata Indonesia air terjun sri gethuk

Air Terjun Moramo-Sulawesi Tenggara
Jika anda sedang dalam perjalanan ke Sulawesi Tenggara, Sempatkanlah untuk mampir di Kawasan Suaka Alam dan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa di Sulawesi Selatan. Di sana terdapat sebuah air terjun dengan bentuk yang sangat unik dan jarang ditemukan di Indonesia. Air terjun Moramo. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 60 km dari kota kendari sebelum akhirnya sampai di air terjun yang berketinggian 100 meter dan memiliki 7 tingkat utama. Tidak hanya itu, terdapat banyak undukan kecil pada air terjun ini.
air terjun di Sulawesi Tenggara, air terjun moramo

Air Terjun Sendang Gile-Lombok
Pula Lombok memang memiliki beraneka ragam wisata alam, salah satu nya adalah air terjun Sedang Gile. Di Air terjun ini mengalir air dari gunung Rinjani ini sangat dingin dan sejuk. Air terjun cukup baik untuk menghilangkan kepenatan dan stress selama hari sibuk. Anda harus menempuh setidaknya 500 anak tangga sebelum akhirnya sampai di air terjun yang pemandangan sangat hijau ini.
wisata air terjun sendang gile

Air Terjun Parangloe - Gowa
Satu lagi kekayaan alam yang ada di Indonesia yang anda harus dikunjungi, Air terjun Parangloe. Air terjun yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan ini akan memanjakan anda dengan pemandangan khas alam dan air terjun dari tiga tingkat. Uniknya air terjun disebut mirip dengan pemandangan alam yang ada di China. Air terjun yang terletak 60 km dari kota makassar masih belum banyak di akses orang, bahkan pemerintah setemapt belum menarik tarif bea masuk untuk mengunjungi air terjun ini.
pesona wisata alam air terjun parang loe


Air terjun Grojogan Sewu, Karang anyar, Jawa Tengah
Grojogan Sewu adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Secara harfiah, Grojogan sewu berarti Seribu Sabun, Meskipun demikian air terjun di Grojogan sewu tidak berjumlah 1000, namun ada banyak titik air yang cukup untuk dinikmati. Air terjun ini merupakan bagian dari hutan wisata Grojogan Sewu. Air terjun tertinggi di Grojogan Sewu setinggi 80 meter yang jika musim penghujan tiba, hampir seluruh permukaan tebing akan dibasahi oleh air.
air terjun unik grojogan sewu

Air Terjun Jogan-Gunung Kidul
Air terjun joga sebenarnya bukan air terjun permanen, air terjun ini adalah muara akhir dari saluran irigasi tradisional warga di Gunung Kidul, namun karena letaknya yang tepat diatas laut, air terjun ini tampak indah dan sangat unik. Salah satu wisata Alam yang ada di pantai Jogan, Gunung Kidul ini sangat indah apa lagi untuk menikmati sunset.

Pantai dan air terjun Jogan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel