Destinasi Wisata Pantai Eksotis Gua Cemara di Bantul

Destinasi Wisata Pantai Eksotis Gua Cemara di Bantul

Wisata Indonesia. Salah satau destinasi wisata pantai di Jogja yang eksotis terletak di Kabupaten Bantul atau tepatnya 30 km dari sebelah selatan pusat kota Jogja. Lokasi tepatnya berada di dusun Pateha, Gadingsari kecamatan Sanden.

Pantai Gua Cemara

Sesuai dengan namanya, Pantai Goa Cemara memiliki karakter unik yakni ribuan pohon cemara udang yang tumbuh. Pohon cemara udang yang tumbuh sangat rimbun sehingga jarak anatar daun dengan daun yang lainya saling menyatu, sehingga kita seolah-olah berjalan di dalam sebuah goa, uniknya goa ini tidak berasal dari batu naum dari ranting dan dahan cemara.

Parkir Destinasi Wisata Pantai Eksotis Gua Cemara di Bantul

Pohon cemara udang yang sangat rimbun membuat suasana di daerah Destinasi Wisata Pantai Eksotis Gua Cemara di Bantul tersebut menjadi teduh sehingga pengunjung tidak perlu khawatir berpanas-panasan ketika mengunjungi tempat wisata pantai ini. Jajaran pohon cemara yang berbaris rapi sangat indah. 

Camping Ground Pantai Goa Cemara dari Bibir Pantai hingga Ketinggian

Jika anda punya rencana berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk membawa tikar atau sejenisnya. Pantai gua cemara adalah tempat terbaik untuk menggelar tikar dan menikmati suara deburan ombak dan menikmati cemilan atau bahkan makan siang. Anda bisa memilih menggelar tikar dimana saja mengingat luas area pantai mampu menampung ribuan orang sekaligus.


Spot Foto dan Camping Ground di Pantai Gua Cemara.

Di Pantai Goa Cemara sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Jogja terbilang cukup lengkap. Di pantai ini spot foto untuk mereka pecinta fotografi atau sekedar ingin berselfie ria cukup banyak. Ribuan pohon cemara akan membuat anda bingung memilih tempat mana saja yang ingin dijadikan latar dari foto anda. Tidak suka dengan pohon, jangan khawatir masih ada bibir pantai yang panjang yang siap dijadikan lata foto.

Spot Foto cantik dan indah dan Camping Ground di Pantai Gua Cemara

Pantai goa cemara terdiri dari kawasan hutan konservasi penyu yang idatanamii satu jenis pohon yakni cemara udang menjadikan pantai goa cemara menjadi pantai destinasi wisata yang sangat unik. Luas wilayah pantai yang berpasir sangat menarik untuk dijadikan camping ground. Pengalaman Admin ketika mengunjungi pantai gua cemara sangat memuaskan. Terdapat beberapa tenda yang berdiri di lokasi sekitar pantai di dalam hutan cemara, sehingga kencangnya angin malam tidka tembus ke dalam tenda. 

Fasilitas dan Saran di Pantai Gua Cemara

Malas membawa bekal? Jangan khawatir pihak pengelola wisata di pantai gua cemara telah menyediakan berbagai jenis fasilitas wisata seperti kamar mandi, rumah makan, masjid, tempat parkir, rumah tempat menginap, bahkan kolam renang untuk anak juga telah disediakan. 

Perlu diperhatikan bahwa di pantai ada larangan berenang karena ombak pantai yang menggulung cukup besar, bahkan nelayan di sekitar pantai hanya melaut pada waktu-waktu tertentu. Jadi sangat disarankan untuk tidak turun turun ke air ketika berada di pantai gua cemara. Jika anda ingin berenang, Terdapat sebuah kolam renang yang disediakan oleh pihak pengelola di dekat parkiran motor.

Penangkaran dan Konservasi Penyu.

Ketika anda berkunjung di pantai ini, anda akan melihat spanduk yang menggambarkan penangkaran penyu. Pantai ini memang telah dijadikan tempat penangkaran penyu. Beberapa foto menunjukkan Lokasi pantai ini dijadikan sebagai tempat pelepasan penyu namun sayangnya ketika admin berkunjung ke tempat ini tidak berada pada waktu yang tepat, sehingga gagal untuk menyaksikan pelepasan penyu.

Penangkaran dan Konservasi Penyu di Jogja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel